Ternyata Jenis Dan Posisi Jerawat Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Ternyata Jenis Dan Posisi Jerawat Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan Lo.

Selain masalah kesehatan dapat di lihat dan dapat di prediksi dengan alat dan teknologi medis yang sudah canggih pada saat ini, ternyata posisi dan jenis jerawat dapat menunjukkan masalah kesehatan dalam tubuh lo.

Masalah jerawat seringkali di alami oleh sebagian remaja dan juga sering diabaikan bagi sebagian kalangan, munculnya jerawat dianggap hal biasa, yang wajar, umumnya masalah kulit yang satu ini sering dialami oleh kalangan remaja, yang di mana faktor hormon menjadi alasan utama penyebab timbulnya masalah kulit yang satu ini.

Tak hanya kaum remaja orang dewasapun seringkali mengalami masalah jerawatan. Jerawatan itu sendiri adalah benjolan di kulit bagian wajah dan tubuh yang terjadi akibat sebum atau minyak berlebih, yang tersumbat oleh kotoran sehingga meradang dan terjadi yang namanya jerawatan, jerawatan itu sendiri terbagi-bagi menjadi beberapa jenis.

  1. komedo, komedo seringkali muncul di area bagian hidung dan area bagian dagu dan bagian wajah yang lainnya. sebagian orang tidak mengetahui bahwasanya komedo adalah bagian dari jerawat biasanya komedo ini tidak terlalu menjadi masalah, karena bentuknya yang kecil dan tidak menimbulkan rasa sakit atau peradangan.
  2. Jerawat batu. nah ini jerawat yang sering banget dikeluarkan dari sebagian orang, jerawat batu biasanya jenis jerawat yang ukuran cukup besar, terjadinya peradangan di area jerawat, pembengkakan area bagian jerawat, dan timbul rasa sakit di bagian jerawat. Biasanya jerawat batu timbul dan mengakibatkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan dan memberikan efek bopeng pada lapisan kulit bagian luar.
  3. Jerawat bernanah. Jerawat ini memiliki ciri-ciri seperti benjolan kecil pada bagian kulit dan memiliki nanah di tengah bagian jerawat dan timbul rasa sakit, namun bekas yang ditimbulkan mudah hilang dan tidak memberikan efek bopeng pada kulit bagian luar.
  4. Bruntusan atau yang sering disebut dengan jerawat pasir, jerawat pada jenis ini biasanya sering muncul di area-area wajah tertentu, dan memiliki ciri-ciri tumbuh secara bergerombol memiliki jumlah yang banyak tersebar di bagian kulit wajah bruntusan biasanya tidak terlalu memiliki efek rasa sakit yang ditimbulkan tetapi bruntusan seringkali timbul di wajah jumlah yang cukup banyak, sehingga sangat mengganggu penampilan, untuk bekas yang ditimbulkan mudah hilang tidak menyebabkan bopeng pada kulit bagian luar.

Nah itulah beberapa jenis jerawat yang sering muncul dan dirasakan oleh sebagian orang
Lantas kemunculan jerawat dapat memberikan efek negatif terhadap sang penderita umumnya penderita akan merasakan kurangnya kepercayaan diri dan rasa tidak nyaman khususnya di area bagian kulit yang berjerawat karena efek dari timbul peradangan di area jerawat menyebabkan rasa sakit yang tidak nyaman yang sering dirasakan saat terjadinya jerawatan.

Nah tahukah anda ternyata posisi dan jenis jerawat bisa menunjukkan masalah kesehatan yang tengah dialami terhadap orang yang mengalami jerawatan loh. Mari kita simak Apa saja posisi dan jenis jerawat yang bisa dikenali dan dapat menunjukkan masalah kesehatan pada tubuh. Anda dapat melihat posisi dan jenis jerawat yang tumbuh pada bagian kulit wajah sebagai cara mendeteksi gangguan kesehatan pada tubuh seperti berikut:

  1. Jerawat di sekitar Dagu. Menandakan ketidak seimbangan pada bagian hormon, jerawat di dagu biasanya muncul pada gangguan hormon, yang sering dirasakan oleh kaum wanita pada saat terjadinya siklus menstruasi. Di lansir dari laman Selfi, ketika menstruasi tingkat hormon estrogen dan progesteron pada perempuan naik turun itu lah yang menyebabkan peradangan pada kulit.
  2. Jerawat di dahi, menunjukkan adanya masalah pencernaan. Salah satu area yang rawan tumbuh jerawat adalah dahi. Lain karena adanya sabum alami kulit, kata hal ini dapat mengindekasikan, hanya masalah pencernaan.
  3. Jerawat di bagian pipi, menandakan kurangnya menjaga kebersihan. Jerawatan di area satu ini sangat umum dirasakan oleh semua orang, biasanya orang tidak sadar akan menjaga kebersihan seperti sarung bantal handphone dan sering kali menyentuh bagian pipi tanpa mencuci tangan terlebih dahulu Nah faktor-faktor itulah yang dapat menyebabkan terjadinya jerawatan khususnya di area pipi yang dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan diri.
  4. Jerawatan diarea T-zone yang menunjukkan bahwa kmu sedang setres.
  5. Perawatan di bagian punggung yang disebabkan oleh hormon dan genetik. 

Beberapa jenis dan posisi jerawat yang dapat menunjukkan masalah kesehatan pada tubuh. Selain menjadi masalah tersendiri kemunculan jerawat dapat sebagai cara mengetahui masalah kesehatan yang tengah dialami oleh orang tersebut, bila informasi ini bermanfaat silakan bagikan informasi ini ke yang lainnya supaya lainnya dapat juga mengetahui apa yang anda ketahui dan jangan lupa untuk selalu meninggalkan komentar

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *