Susah Tidur Cara Atasi Insomnia | Tak Perlu Obat Tidur

Susah Tidur, Cara Atasi Insomnia.
  • Mudah lelah saat beraktifitas?
  • Mudah lapar?
  • Tidak ada tenag?
  • Merasa kurang semangat?
  • Tidur tidak nyenyak?
  • Badan mudah capek dan pegal walaupun tidak sedang beraktivitas.
  • Sering begadang?
  • Tidak fokus?
  • Malas beraktifitas?
  • Mengantuk saat siang hari?
Inilah beberapa masalah yang di sebabkan oleh gangguan tidur yang umumnya di rasakan oleh sebagian orang .Tak perlu obat tidur cara atasi insomnia gejala susah tidur, insomnia adalah gejala susah tidur yang sering di alami oleh beberapa orang bisanya gangguan ini sering menggu sebagai orang, dan mengakibatkan kurang nya  jam tidur pada saat malam hari yang menyebabkan badan menjadi lesu, lemah dan bahkan dapat menyebakan mata panda dan masih banyak lagi masalah yang disebabkan oleh gangguan Insomniania ini.
Kebanyak orang yang bermasalah akan jam tidur nya yang tergangu memilih mengkonsumsi obat tidur. Tetapi taukah anda mengkonsumsi obat-obatan untuk jangka panjang tidak di sarankan lo dalam dunia medis mengingat akan kandungan kimia yang ada dalam obat–obatan itu tidak baik untuk di konsumsi dalam jangka panjang, beberap bahan kimia tidak dapat terserap dengan baik ke dalam tubuh dan bahkan dapat memicu masalah penyakit lainya seperti gangguan pada ginjal, dan hati.
Apakah Penyebab Gangguan Susah Tidur, Insomnia?
  • Rutinitas tidur yang tidak teratur. Dimana seseorang yang jam tidur nya tergangu di sebabkan oleh beberapa faktor seperti rutinitas tidur yang tidak teratur, usahakan untuk mengatur waktu jam tidur nya yang lebih di siplin lagi, seperti menghindari tidur pada tengah malam, begadang, dan tidur lah lebih awal secara teratur.
  • Setres. Umumnya penderita insomIns mengalami setres yang berlebihan sehingga menyebabkan gangguan tidur nya yang tidak teratur.
  • Seringnya menggunakan Hp, laptop Tv. Sebelum tidur. Evek radiasi yang berlebihan yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan insomIns.
  • Gaya hidup kurang baik.
  • Riwayat kesehatan.
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Jarang berolahraga.


Adakah Cara Mengatasi Insomnia Tampa Pemakaian Obat-obatan?

Sebenarnya banyak sekali cara-cara untuk mengatasi Insomnia Tampa mengkonsumsi obat-obatan anda dapat mencoba beberapa cara sebagai berikut:
  1. Ubahlah pola jam tidur anda. Anda dapat mengubah pola jam tidur yang bisanya tidur pada waktu larut malam kini usahakan tidur lebih awal, biasakan cara ini untuk menjadi kebiasaan dan dapat menghilangkan gangguan  Insomnia secara alami.
  2. Bisakan hidup dengan sehat. Nah untuk cara ini ada bisa membiasakan hidup dengan pola sehat di mana akan memberikan evek positif dan tentunya akan menyebabkan gangguan tidur anda.
  3. Hindari bermain hp, laptop, menonton TV pada malam hari menjelang tidur efek dari radiasi dapat menyebakan terjadi nya gangguan Insomnia usahakan anda berhenti bermain dan mematikan Hp, laptop dan TV satu jam sebelum tidur karena dapat membantu untuk mengatasi Insomnia.
  4. Berolahraga dengan cukup. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, berolahraga juga dapat memberikan efek tebak untuk jiwa yang mana sangat bagus untuk kesehatan dan tentunya memberikan efek buat pola jam tidur anda untuk lebih berkuasa.
  5. Jangan minum – minuman yang menhandmen kafein, seperti kopi, sebelum menjelang tidur. Kafein memiliki efek yang dapat anda anak. Sulit untuk lelah dan akan terjaga semalaman.
  6. Terakhir lakukan ini secara rutin dan teratur maka insomIns akan hilang dengan sendirinya dan anda dapat memiliki jam tidur yang cukup dan dapat beraktifitas dengan baik dan penuh dengan semangat hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *