Kehamilan Ektopik | Kehamilan di Luar Kandung


Kehamilan Ektopik kehaKehami di Luar Kandung.

Kehamilan ektopik yang juga sering di sebut sebagai kehamilan di luar kandungan ini. Sangat berbahaya yang mana sangat penting untuk anda ketahui seperti bahayanya kehamilan ektopik pemicu terjadinya kehamilan ektopik dan cara menangani masalah dari kehamilan ektopik itu sendiri.

Sebelum membahas lebih dalam lagi tentang apa sih kehamilan ektopik, pemicu terjadinya kehamilan ektopik dan cara mengatasinya. Baiknya anda mengetahui apa sih pengertian dari kehamilan ektopik itu sendiri.

Kehamilan ektopik.

Kehamilan ektopik atau yang sering disebut sebagai kehamilan diluar kandungan ini adalah kondisi di mana sperma yang dibuahi oleh sel telur tidak tepat berada dalam rahim, melainkan berada di leher tuba falopi, rongga perut. Sehingga menyebabkan terjadinya kehamilan ektopik ini yang sangat berbahay.

Sel telur yang telah dibuahi tidak dapat bertahan hidup di luar uterus. bila dibiarkan maka kondisi ini akan merusak bagian organ terdekat dan bisa kehilangan banyak suplai darah yang mana kondisi ini menyebabkan pendarahan di bagian vagina dan disertai nyeri hebat di bagian pinggul dan perut bagian bawah Untuk masalah ini perlu diatasi dan tindakan kusus untuk mengatasi masalah kehamilan ektopik itu sendiri.

Lantas Bagaimanakah pemicu terjadinya kehamilan ektopik. Mari kita bahas apa saja pemicu dari kehamilan etopik itu sendir.

Pemicu terjadinya kehamilan ektopik.

Untuk pemicu terjadinya kehamilan ektopik ini, walaupun belum diketahui secara pasti terjadinya kehamilan etopik ini dikarenakan berbagai faktor diantaranya:

Faktor pemicu terjadinya kehamilan ektopik.

  • Kerusakan tuba falopi 
  • pembengkakan di bagian tuba Falopi sehingga menghambat jalan embrio ke rahim sehingga mengakibatkan terjadinya kehamilan ektopik ini. 
  • Genetik. 
  • Cacat lahir atau perkembangan tidak normal yang dialami ibu saat pembentukan tuba falopi nya tidak benar. 
  • Perkembangan produksi yang tidak normal dan tidak terjadi secara semestinya. 
  • Pernah mengalami kehamilan diluar rahim. 
  • Keturunan. 
  • Penggunaan obat kesuburan 
  • Merokok. 
  • Hamil di usia 35 – 40 tahun. 
  • Hamil ketika masih menggunakan KB UUD.

Itulah beberapa faktor penyebab dari terjadinya kehamilan Ektopik yang dapat terjadi yang bisa ditarik kesimpulan bahwa nya kehami ektopik ini terjadi karena beberapa faktor yaitu sel telur yang telah dibuahi sperma tidak berada tepat di dalam rahim sehingga menyebabkan terjadinya nya kehamilan ektopik atau kehamilan diluar rahim yang sering disebut sebagai kehamilan diluar kandungan.

Cara mengatasi hamilan ektopik.


Cara mengatasinya Anda dapat melakukan berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk dengan masalah ini apa sajakah cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah kehamilan di luar kandungan ini. 

  • Periksa ke dokter kandungan. Untuk masalah ini Bunda harus segera memeriksakan masalah ini kepada dokter kandungan yang mana Bunda akan dibimbing dan dikasih solusi yang tepat supaya masalah ini, sehingga mendapatkan penanganan medis yang tepat untuk kondisi bunda saat ini. 
  • Obat-obatan. Biasanya untuk usia janin yang masih muda dapat menggunakan obat-obatan sebagai penyembuhan untuk masalah kehamilan ektopik ini yang mana Bunda akan disuntikkan obat yang bisa membantu untuk mengatasi masalah tersebut. 
  • Melakukan operasi. cara ini biasanya dilakukan pada usia kandungan yang cukup besar di mana obat-obatan tersebut tidak lagi dapat digunakan melainkan Anda dapat melakukan jalan operasi untuk menangani kehamilan ektopik tersebut. 

Itulah beberapa penyebab jadinya kehamilan ektopik cara mengatasi kehamilan ektopik. Informasi ini bermanfaat untuk anda semua Untuk Dan bila informasi ini bermanfaat jangan lupa bagikan supaya yang lainnya dapat mengetahui informasi ini dan jangan lupa selalu tinggalkan komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *