Seberapa Bahaya Nya Virus Corona Wajib Tahu

Seberapa Bahaya Nya Virus Corona.

Kenali Virus Corona.
Virus CoronaCoronavirus ini adalah jenis virus Corona baru  yang telah di temukan di negara cina tepat nya di daerah Wuhan , virus ini adalah virus yang sangat berbahaya, untuk penyebarannya virus Corona ini bisa melalui udara sehingga sangat mudah sekali untuk terjangkit virus jenis ini. bahaya virus Corona jenis baru ini bisa menyebabkan kematian dan lebih bahaya lagi virus Corona jenis baru ini, untuk saat ini belum ada obat nya.

Sehingga di himbau untuk masyarakat sekitar supaya lebih berhati-hati akan bahaya nya virus Coron jenis baru ini. Tepat nya di negara cina di daerah Wuhan ini telah memberikan himbauan untuk selalu mengenakan masker ketika berada di luar ruangan dan jangan terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan. karena mengingat akan bahaya virus Corona jenis baru ini, untuk lebih waspada lagi, supaya dapat mengurangi terjadinya kenaikan jumlah penyebaran virus jenis baru ini yang sangat berbahaya.

Di lansir dari compas.com untuk saat ini perkembangan di negara cina tepatnya di kota Wuhan jumlah korban yang telah terjangkit virus Corona jenis baru ini sekitar  2.300 jiwa telah dinyatakan terinfeksi Virus Corona dan 80 orang telah dinyatakan meninggal dunia yang di sebabkan oleh virus Corona jenis baru tersebut.

Sebenarnya virus Corona memang sering di temukan di dalam tubuh hewan. Dan Sebelum nya corona telah di definisikan pada tahun 1960 Yang lalu. Kemudia di temukan lagi coronavirus untuk jenis baru di kota Wuhan di negara tiongkok dan di kabarkan telah menyebar di negara-negara lainnya seperti Cina, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal dan Prancis. 

Penyebaran Virus Corona.

Di lansir dari Tribun Timur penyebaran virus corona di duga berasal dari kekelawar dan ular meskipun belom ada yang bisa membuktikan. yang nama di kota Wuhan terdapat pasar Seafood Huanan, yang mana telah memperjual belikan daging hewan liar seperti ular, kekelawar, tupai, daging kambing, anak srigala, burung unta, landak, koala dan lainsebagainya di duga salah satu dari hewan yang di perjual belikan tersebut telah terjangkit oleh Virus Corona sehingga menginfesi masyarakan Wuhan tersebut dan kini mulai menyebar di beberapa negara-negara lainya. 

Seperti apa sih Virus korona ini. kalo di perhatikan menggunakan miskrokop virus ini terlihat seperti cincin berduri dan biasanya akan di temukan pada hewan-hewan peliharaan dan hewan ternak, saat  virus ini tertular ke manusia maka orang ini akan terkena demam, saki pernafasan,dan juga radang paru-paru lalu yang paling parang adalah kepada orang-orang yang memiliki masalah dalam kekebalan tubuh dan memiliki riwayat HIV maka kondisi nya akan semakin parah, hingga kini masih belom ada Vaksin, obat dan trapi untuk menyembuhkan penyakit ini.namun dari pihak peneliti sedang melakuan penelitin buat menemukan vaksin yang tepat untuk penyembuhan penyakit jenis ini.
Menurut laporan dari jurnal of medical biology virus korona ini di sebabkan oleh hewan ular, peneliti melakuan penelitian beberapa jenis hewan lainya dan hasil yang paling cocok dengan DNA Virus Corona ini di temukan di DNA ular pada jenis ular kobra dan craid. 
Mencegah Penularan CoronaVirus.
Untuk mencegah virus ini anda bisa melakuakn bebrapa langkah seperti.
  • menjaga kebersihan tangan, anda harus membersihkan tangan menggunakan sabun, dan air.
  • tutupin hidung dan mulit anda ketika batuk dan bersin dengan tisu atau siku tangan anda.
  • hidari kontak langsung dengan oarang-orang yang terkena batuk dan flu.
  • memakai masker ketika beraktifitas di luar ruangan supaya terhindar dari virus Corona.
  • selalu masak telur dan daging sampai matang.
  • selalu menggunakan pelindung sebelum menyentuh hewan di sekitar anda termasuk hewan peliharan anda.
  • hidari kontak langsung terhadap orang yang telah terjangkit virus corona. 
  • dan terahir bila merasakan gejala-gejala yang mirip dengan penyakit virus corona tersebut segeralah perikasan diri anda supaya mendaptkan penangan yang tepat oleh medis.

Baca Juga.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *