Cara Diet Sehat Berat Badan Turun Dalam 1 Bulan.


Lookme.id- di artikel kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman dalam menjalani program diet dari yang berhasil, sampai jatuh sakit gara-gara terkena asam lambung. Mungkin cerita ini sangat panjang, maka  bacalah dengan teliti dan sabar.
Tujuan saya menulis pengalaman ini, supaya kalian tau gimana sih cara menjalankan diet yang sehat dan benar itu seperti apa dan saya juga akan menjelaskan apa saja kesalahan-kesalahan yang sering kali di lakukan saat proses diet yang orang tidak pernah sadari.
Sebenarnya pengertian diet menurutku sangat simpel di mana diet yang benar itu, makan kenyang, enak Tampa tersiksa dan badan bisa langsing. Mungkin kalian yang membaca ini banyak yang bertanya-tanya, waktu diyet bisa makan enak, kenyang dan mendapatkan tubuh yang ideal itu hanya mimpi.
Sebelum kalian berfikir seperti itu sebaik nya kalian Baca artikel ini sampai habis, Karana di kartikel ini anak menjelaskan gimana cara melakukan diet tanpa harus menyiksa tubuh, dan saya menulis artikel ini bukan omong kosong belaka melainkan dari pengalaman pribadi saya mengenai program diet yang pernah saya alami.
Berawal dari sejak masuk kuliah tepatnya pada semester 2, kebiasaan anak kos yang bahkan hampir semua anak kos melakukan nya, makan mie instan pada tengah malam, dan ngemil, di tambah kebisaanku yang jarang berolahraga atau bahkan tidak pernah. Sehingga kebiasaan buruk ini membuat berat badan saya melonjak derasti dari yang dulunya hanya 42 kg naik sampai 50 kg.
Emang sih kalo di hitung-hitung naiknya hanya sekitar 9 kg  tetapi  dengan tinggi badan saya yang bisa di katakan kurangan, ini membuat bentuk badan saya sangat berubah dan terlihat sangat berisi yang membuat kepercayaan diriku mulai berkurang dengan perubahan ini.
Puncaknya pada semester 3 saya memutuskan untuk melakukan program menurunkan berat badan, saya mulai mencari berbagai tips dan cara di website-website dan YouTube waktu itu saya menemukan website yang menuliskan cara diet yang sehat dengan hanya memakan-makan yang rendah kalori dan Tampa lemak.
Nah setelah itu saya mulai mencari daftar makan-makanan yang rendah kalori dan tidak mengandung lemak saya memilih suyuran yang memang kandungan kalori dan lemaknya sansangat rendah sehingga saya memutuskan untuk mencoba cara ini.
Hari pertama saya hanya memakan satu buah pisang dan sayuran yang saya buat menjadi salat dan nasi putih, saya lakukan ini sekitar  kurang lebih 10 hari dan itu sangat menyiksa sungguh sangat menyiksa setalah saya melakukan program diet ini bukan mendapatkan berat badan yang bagus yang diinginkan melainkan jatuh sakit dan itu sangat menyiksan, saya terkena asam lambung dari efek samping diet salah yang saya jalani.
Sekitar 1 bulan saya hanya bisa makan bubur dan kentang yang di haluskan karna efek dari asam lambung, saya tidak dapat menelan makanan yang kasar, nasipun tidak tertelan karena  sangat sakit di situlah saya mulai menyesal mekukan program diet yang mungkin saya lakukan dengan kurang benar, sehingga saya jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan yang intensif.
Setelah beberapa bulan saya belajar dari pengalaman, kebetulan saya bertemu dengan Kaka sepupu,  beliau adalah dokter umum yang berkerja disebuah RS yang ada di Palembang, saya mulai berkonsentrasi tentang masalah diet yang benar dan menceritakan pengalaman saya melakukan diet sampai akhirnya jatuh sakit.
Di situ Kaka saya menjelaskan tentang cara untuk diet yang benar itu seperti apa dan makan-makanan yang aman untuk di konsumsi saat diet itu apa aja, dan juga waktu makan yang sangat baik dalam perogram diet itu  seperti apa. Dari penjelasan yang di berikan oleh Kaka sepupu saya tersebut, memberikan kesimpulan bahwa diet yang sehat itu bukan berati menyiksa diri, tetapi hanya mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuh dengan tepat Tampa harus menyiksa diri.
Nah di sini saya akan bercerita tentang cara bagai mana Sanya bisa menurunkan berat badan sekitar 11 kg dalam satu bulan, memang ini tidak mudah, butuh perjuangan dan keyakinan yang kuat.
Sebelum membahas mengenai cara dan tahap-tahap apa saja yang harus di perhatikan saat melakukan program diet. Perlu di garis bawahi dalam program diet yang baik itu harus tau cara menghitung kalori yang masuk dalam tubuh dalam perharinya untuk pria dewasa kalori yang di butuhka sekitar 2.500 kalori sedangkan untuk wanita dewasa 2.000 kalori, Kebutuhan kalori ini tidak boleh lebih atau berkurang.
Cara diet sehat.
  • Niat yang kuat.
  • Perhatikan asupan makan pada setiap harinya.
  • Hindari makanan yang tinggi kalori, glukosa, dan lemak.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Olahraga yang cukup dan teratur.
Cara mengaplikasikannya ala aku.
  • Usahakan pada bangun tidur untuk segera meminum air jeruk nipis sebelum makan.cara membuat nya  siapkan air mineral di dalam botol dan cuci jeruk nipis potong sesuai selera setelah itu masukkan irisan jeruk nipis ke dalam air tersebut biarkan selama semalam dan pagi nya bisa anda minum. Air jeruk nipis ini sangat bagus buat penghancur lemak, yang akan di buang melalui urin.
  • Untuk pagi hari sekitar jam 08:00 Anda bisa mengikuti menu yang bisa saya gunakan, atau bahkan encari metu lain sesuai dengan selera anda, siapkan kentang 2 butir yang sudah di rebus, dan segelas susu wrp yang anda bisa beli di supermarket.
  • Dan bisanya saya melanjutkan dengan berolahraga sekitar 1 jam, bisanya saya selalu berolahraga dance untuk menghasilkan keringat. Ketika selesai berolahraga bisa saya meminum air jeruk nipis
  • Untuk jam makan siangnya sekitar 12:00 dengan menu sebutir kentang, buah pepaya terkang saya juga mengunakan buah lainnya seperti apel, dan pisang. Untuk makanannya biasanya saya meka daging ayam bagian dada dan di tutup dengan segelas susu wrp.
  • Untuk jam makan malamnya biasanya saya mulai sekitar jam 17:00 dengan menu sebutir kentang, macam-macam sayuran bisa nya saya mengunakan sayuran brokoli, kacang panjang, dan wortel. Usahakan hindari dayuran yang tinggi akan kandunga gas seperti sayur kol misalnya. Karena bisa memicu terjadinya asam lambung.
  • Setelah itu saya lanjutkan dengan berolah raga sekitar 1 jam sambil meminum air jeruk nipis yang sudah di persiapkan tadi, di sini saya berolahraga minimal 2 jam dalam satu hari untuk memaksimalkan program diet yang tengah saya jalani.
Catatan.
  • Untuk kalian yang tidak suka makan tentang anda bisa menggantikan nya dengan beras merah dan umbi-umbian usahakan jangan makan nasi putih di karenakan dalam kandungan nasi putih terdapat kandungan gula yang kurang bagus untuk program diet.
  • Dan untuk menu-menu nya anda bisa berkreasi sesuka selera anda, yang terpenting selalu melihat takaran kandunga kalorinya sesuai dengan kebutuhan kalori untuk perharinya.
  • Untuk air jeruk nipis usapkan ini wajib ya. Karena ini sangat bangus banget sumpah tidak bohong.
  • Dan untuk susu rendah lemak nya di sini saya menggunakan susu wrp, dan misalnya kalian mau coba merek lain boleh.
  • Banyak-banyak minum air putih ini sangat penting ya, tidak boleh di lewati.
  • Berolahraga dengan cukup.
Inilah pengalaman diet yang saya alami dan Alhamdulillah, sekitar waktu 1 bulan berat badan saya turun yang dulu nya 50 kg menjadi 39.dan itu sangat memuaskan mendapatkan hasilan yang sangat maksimal Tampa harus tersiksa dan jatuh sakit. Saya harap dengan pengalaman yang ini kalian juga bisa kok ayok berjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *