Kenali 6 Gejala Tipes Yang Umum di Rasakan.


Lookme.id- Tifus (tipes) atau demam tifoid adalah penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi yang menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terontaminasi.

Penyakit yang banyak terjadi di kalangan masyarakat dan dialami oleh anak-anak sampai orang dewasa ini dapat membahayakan nyawa jika tidak ditangani dengan baik dan secepatnya.

Tifus dapat menular dengan cepat. Infeksi demam tifoid terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi sejumlah kecil tinja yang mengandung bakteri, untuk pengobatan tipes, baca juga beberapa cara pengobatan herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit ini.

Pada kasus yang jarang terjadi, penularan juga bisa terjadi akibat terkena urine yang terinfeksi bakteri.

Untuk penyebabnya sendiri biasanya dari makan dan minum yang kurang bersih, yang terinfeksi bakteri salmonella typhi sehingga mengakibatkan terjadinya penyakit tipes.

Tipes dapat di kenali dari gejala-gejala yang di timbulkan nya, kenali lebih lanjut gejala-gejala penyebab tipes.

1.Demam Tinggi

Gejala tifus di awal-awal yang perlu diperhatikan adalah perkembangan suhu badan pengidap. Mula-mulanya demam yang diidap tidak tinggi, kemudian meningkat menjadi 39 derajat celcius – 40 deajat celcius. Di

2. Lemas Tidak Enak Badan.

Untuk gejala yang satu ini sangat umum di rasakan saat menderita penyakit tipes, gejala awal seperti demam tinggi dan badan lemes dan tidak enak bada terkadang jarang di sadari oleh sebagian orang, sebagai gejala awal penyakit tipes.

3. Sakit Kepala Dan Mual.

Gejala yang selanjutnya pada penderita tipes akan mengalami sakit kepala dan rasa mual yang berlebih gejala ini sangat umum di rasakan oleh penderita penyakit tipes mual dan pusing di sebabkan oleh penyebaran bakteri Salmonella typhi yang mulai menyerang kekebalan tubuh mengakibatkan rasa mual dan pusing.

4. Nyeri Pada Sendi.

Gejala selanjutnya nyeri pada sendi dan rasa tidak nyaman yang di timbulkan oleh tipes, penyebaran bakteri Salmonella typhi yang memberikan efek nyeri dapa sendi tubuh dan rasa tidak nyaman.

5. Sakit Bagian Perut Dan Dada.

Jika belum mendapat penanganan, pengidap akan masuk stadium kedua dengan mengalami gejala seperti demam tinggi yang terus memburuk di daerah perut dan dada, sakit perut, diare atau sembelit parah, feses umumnya berwarna kehijauan, mengigau, dan perut sangat kembung akibat adanya pembengkakan hati dan empedu.

6. Terjadinya Komplikasi

Pada gejala tifus minggu ketiga, temperatur tubuh akan menurun, tapi jika tidak segera mendapat penanganan, kemungkinan akan muncul komplikasi, seperti pendarahan pada usus dan pecahnya usus.

Ditandai dengan perlahan-lahan suhu demam akan menurun. Segera periksakan kondisi diri ke dokter jika Anda atau anak Anda merasakan beberapa gejala tifus di atas. Pemeriksaan sebaiknya juga dilakukan bila Anda atau anak Anda terserang demam sehabis berkunjung ke tempat yang mempunyai kasus penyebaran tifus. Bila tidak ditangani dengan baik, gejala tifus ini bisa makin parah dalam beberapa minggu seperti terjadinya komplikasi misalnya pendarahan internal atau pecahnya usus.

Sebaiknya apabila gejala-gejala di atas sudah di rasakan segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius lekas sembuh dan membaik.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *