Jenis-jenis Makanan Dan Nutrisi Yang Baik Untuk Bumil

Lookme.id- Menjaga kesehatan dan gaya hidup memang sangat penting, apa lagi kususnya buat bunda-bunda yang tengah mengandung sang buah hati, memperhatikan kesehatan, kebiasaan dan pola makan setiap hari nya menjadi kewajiba yang bunda-bunda harus ketahui, supaya asupan dan nutrisi janin terpenuhi dan berkembang dengan baik.
Jenis-jenis makan dan nutrisi yang baik untuk bumil

Mari kita bahas apa saja asupan dan makanan yang baik buat bumil, yuk kita bahas satu persatu.
Apa Saja Makanan Yang Baik Untuk Bumil ?
1. Buah-buahan.

Jenis-jenis Makan Dan Nutrisi Yang Baik Untuk Bumil

Buah-buahan adalah jenis makan yang banyak mengandung mineral dan vitamin yang sangat baik buat pertumbuhan janin ibu, nutrisi dalam buah sangat baik untuk perkembangan janin dan kesehatan ibu dan sangat sehat bila di konsumsi secara rutin dan sesuai takaran.

Tetapi tidak semua jenis buah-buahan baik buat kesehatan janin Lo bunda, apa saja jenis buah yang harus di hindari buat bumil mudah.
  • Nanas adalah buah yang berwarna kuning yang mempunyai bau yang khas, Tau kan bunda, mengkonsumsi buah nanas pada usia kehamila muda sebaik nya di hindari dulu ya bun. Tetapi mengkonsumsi dalam batas yang normal atau masih batas yang wajar masih di perbolehkan kok bunda.Jadi ingat bunda tidak boleh mengkonsumsi buah nanas dalam porsi berlebihan Karana bisa membahayakan kesehatan janin atau bahkan bisa mengakibatkan terjadinya keguguran, Karena nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, yang bisa menyebabkan serviks melemah. Hal ini bisa mengakibatkan kontraksi dini atau bahkan keguguran.
  • Kurma adalah buah yang asli dari timur tengah yang memiliki rasa yang manis dan sangat khas ini juga di sarankan buat para bumil untuk sebaik nya di hindari dulu saat hamil ya bun, di karenakan dalam kandungan buah kurma ini terdapat glukosa atau kadar gula yang sangat tinggi yang di hawatirka akan memicu kadar gula bunda, sehingga kurang di anjurkan di konsumsi dalam keadaan hamil ya bun.
2.Ikan Laut.

Jenis-jenis Makan Dan Nutrisi Yang Baik Untuk Bumil

Ikan adalah jenis makan yang banyak mengandung berbagai jenis nutrisi dan seperti ikan dan kerang bisa menjadi sumber protein, zat besi, dan seng yang sangat baik. Kandungan nutrisi ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda.

Kandungan asam lemak omega-3 yang banyak terkandung di dalam ikan, termasuk asam docosahexaenoic (DHA), juga dapat meningkatkan perkembangan otak bayi Anda.Namun beberapa jenis makanan laut, seperti ikan hiu, todak, atau king mackerel dapat mengandung tingkat merkuri yang tinggi sebaik nya di hindari dulu ya Bun.

3.Sayuran.

Jenis-jenis makan dan nutrisi yang baik untuk bumil

Sayuran adalah jenis makan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang tinggi yang baik untuk kesehatan dan asupan buat perkembangan janin sepeti pada beberapa jenis sayuran bayam Kebutuhan asam folat dan zat besi bisa Anda dapatkan dari sayur bayam. Kandungan vitamin A, C, dan K juga termasuk di dalam sayur hijau dan segar yang dijadikan sebagai sayur bening ini. Selain bayam, sayur hijau lain seperti kailan atau sawi juga dapat menjaga kesehatan ibu hamil.

4. Susu Hamil.

Untuk kebutuha asupan ini sangat penting untuk bunda semua susu sangat baik buat perkembangan dan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi janin kususnya buat susu yang rendah gula ya bun, untuk mendapat kan susu yang rendah gula dan sangat baik di konsumsi bagi bumil bisa membelinya di toko dengan merek yang sudah terpercaya dan tentunya sangat baik buat perkembangan janin ya Bun.

5. Biji-bijian.

Jenis-jenis makan dan nutrisi yang baik untuk bumil
Untuk Jenin makan ini sangat baik di konsumsi sehari-hari jenis biji-bijian sangat beragam ya Bun, salah satunya jenis kacang-kacangan sepeti kacang ijo,kedelai,almon, kacang tanah,dan lain sebagainya, pada jenis ini banyak mengandung tinggi magnesium, kandungan asam oleat dan asam palmitoleat yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin. Akan tetapi, kacang-kacangan biasanya tinggi kalori. Di mana ibu hamil harus membatasi asupannya agar tidak berlebihan dan malah membuat kegemukan.



Ini lah beberapa makan yang baik buat memenuhi kebutuhan nutrisi buat bunda dan baby nya ya bunda semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk menambah wawasan dan pengetahuan para bunda semua.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *